Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Kehormatan Terus Lakukan Penegakan Kode Etik Internal DPRD Kotawaringin Timur

  • Oleh Naco
  • 05 Februari 2018 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Abdul Sahid membantah bahwa selama ini BK hanya berdiam dalam hal pelaksaan tugas dan tanggung jawabnya. Ia mengklaim pihaknya terus melakukan penegakan kode etik.

"Penegakan kode etik internal lembaga terus kami lakukan dan kami berupaya melakukannya secara maksimal untuk meningkatkan kesadaran anggota," kata Sahid, Senin (5/2/2018).

Dikatakan, Sahid selama ini mereka tetap bekerja sesuai dengan kewenangannya di BK, bukannya diam diri saja seperti tudingan yang dilontarnya kepada BK.

Namun demikian menurutnya semua harus tahu di mana yang menjadi tugas BK dan di mana batasannya.

Meski begitu, Sahid berjanji akan lebih tegas lagi kedepannya kepada sejumlah anggota yang dianggap masih mengabaikan aturan baik itu tingkat kehadiran, cara berpakaian hingga aturan displin lainnya.

Bahkan menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini kedepannya mereka akan langsung berikan surat peringatan kepada fraksi terhadap anggotanya yang dianggap tidak disiplin selama ini bahkan jarang turun kantor.

"Saya siap dicopot dari jabatan sebagai ketua BK apabila memang fraksi memutuskan hal tersebut. Saya tidak apa-apa kalau dicopot inikan penugasan dari partai, tidak mengapa jika ada yang bersedia menggantikan saya," tukasnya.

Sahid juga memahami apa yang menjadi tugas mereka di BK. Karena ia tidak ingin justru BK mengambil langkah yang bukan pada kewenangannya, karena yang perlu dipahami kelembagaan tersebut bersifat kolektif kolegial. (NACO/B-5)

Berita Terbaru