Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Pariwisata Harus Didukung Semua Pihak

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 06 Februari 2018 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pengembangan sektor pariwisata harus didukung oleh semua pihak mulai dari masyarakat, pemerintah dan swasta termasuk pelaku usaha pariwisata.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kotawaringin Barat Triyanto saat ditemui oleh Borneonews di Gedung DPRD Kotawaringin Barat, Senin (5/2/2018).

"Destinasi wisata yang ada di Kotawaringin Barat ini beragam dan masyarakat perlu mempromosikannya melalui sosial media yang mereka miliki," kata Triyanto.

Selain itu, lanjut dia, Dinas Pariwisata juga punya andil besar sebagai ujung tombak pemerintah untuk mempromosikan objek-objek wisata yang dimiliki Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Dinas juga perlu membuat promosi wisata melalui media sosial.

"Saat ini media sosial digunakan siapa saja baik itu tua maupun muda. Sebab siapa pun dan kapan pun juga, sosial media itu bisa diakses melalui smartphone," terang dia.

Menurut Triyanto, selain promosi online melalui dunia maya lewat sosial media. Pemerintah juga harus melalukan promosi offline melalui even-even budaya atau olahraga yang bisa memancing wisatawan untuk datang ke Kobar.

"Dengan adanya even-even tersebut dapat memicu wisatawan berkunjung ke daerah kita," ucapnya.(HARDI/B-8)

Berita Terbaru