Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Lamandau Imbau Bantuan Rastra Harus Tepat Sasaran

  • Oleh Heriyadi
  • 06 Februari 2018 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - DPRD Kabupaten Lamandau mengimbau kepada petugas agar bantuan beras sejahtera (rastra) untuk masyarakat kurang mampu benar-benar tepat sasaran. Pengawasannya harus dilakukan dengan ketat.

"Jangan sampai bantuan beras sejahtera yang merupakan program pemerintah ini salah sasaran dan dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab. Hal ini harus menjadi perhatian serius kita semua," ujar anggota Komisi I DPRD Kabupaten Lamandau Effrata, Senin (5/2/2018).

Menurut politisi NasDem ini, bantuan rastra merupakan upaya pemerintah dalam membantu mengurangi beban masyarakat. Khususnya masyarakat ekononi lemah. Jadi harus benar-benar diawasi pelanyalurannya.

Effrata meminta kepada camat, kepala desa dan lurah hingga pihak terkait lainnya melakukan pengawasan dengan baik terkait penyaluran rastra. Program bantuan sosial beras sejahtera ini harus diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.

Ia mengetahui, pada tahun sebelumnya rastra ini masih pakai uang tebus yang besarannya sekitar Rp1.600 per kilogramnya. Namun mulai tahun 2018 ini masyarakat penerima manfaat tidak harus membayar uang tebus lagi karena semuanya gratis. (HERIYADI/B-2)

Berita Terbaru