Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jasad Bos Dipulangkan, Asisten Dikubur di Kebun Sawit

  • 06 Februari 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, SAMPIT - Satu dari dua jenazah korban dugaan perampokan gagal dipulangkan ke tempat asalnya. Asisten perkebunan kelapa sawit, STI (35) yang merupakan warga asal Jember, Jawa Timur tersebut tidak jadi dipulangkan karena kondisi jasadnya yang sudah tidak memungkinkan.

"Jasad STI tidak bisa dipulangkan karena sudah menjadi mayat yang mengeluarkan aroma busuk menyengat," ucap Kasatreskrim Polres Kotim, AKP Samsul Bachri, Selasa (6/2/2018).

Samsul melanjutkan, setelah dilakukan visum dan otopsi pada Minggu (4/2/2018) malam oleh dokter forensik, keesokan harinya jenazah perempuan itu dimakamkan tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Yakni, di areal perkebunan PT Mentaya Kalang, Desa Bukit Batu Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotim, Senin (5/2/2018) lalu.

Berbeda halnya dengan jasad HBCS alias IWN (46) bos perkebunan sawit yang ditemukan tewas bersama asistennya tersebut. Warga Perumahan Cahaya Mutiara Residence, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur tersebut jasadnya masih bisa diterbangkan ke tempat kelahirannya di Yogyakarta.

Jenazah korban tidak membusuk dan juga tidak mengeluarkan aroma tidak sedap lantaran tubuhnya mengalami luka bakar hingga 99% dan hampir hanya tersisa tulang. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru