Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Perangkat Desa Disuluh Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

  • 06 Februari 2018 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Ratusan perangkat desa di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengikuti Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Kepala dan Perangkat Desa, Selasa (6/2/2018).

Sosialisasi yang digagas BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Palangka Raya itu dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Damang Batu, Kuala Kurun.

Selain kepala dan perangkat desa yang menjadi peserta, turut hadir dalam sosialisasi itu Bupati Gunung Mas Arton S Dohong, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya Ahmad Edi Komarudin, anggota DPRD Gumas Pendeta Rayaniatie Djangkan, Pabung 1016/Plk Mayor Inf Catur Prasetyo Nugroho, dan sejumlah kepala SOPD.

Kepala Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Gumas, Letus Guntur, menyampaikan bahwa sosialisasi jaminan sosial ketenagakerjaan itu dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang jaminan sosial ketenagakerjaan terhadap tenaga kerja.

"Diharapkan menjadi contoh dan model bagi masyarakat Kabupaten Gunung Mas untuk turut serta menjadi peseeta BPJS Ketenagekerjaan dan dapat memenuhi kebutuhan layak untuk meningkatkan harkat dan martabat Gunung Mas, menuju masyarakat yang sejahtera, adil, dan makmur," kata Letus.

Sedangkan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya Ahmad Edi Komarudin, menyampaikan bahwa BPJS Ketenagakerjaan sangat bermanfaat, baik untuk kepala desa, perangkat desa, maupun masyarakat. 

Mengingat, BPJS Ketenagakerjaan melaksanakan empat program yakni jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan pensiun, dan jaminan kematian. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru