Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Utara: Pendidikan Prioritas Pembanguan Daerah

  • Oleh Ramadani
  • 06 Februari 2018 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Anggota DPRD Barito Utara, Surianor menyambut positif selesainya perbaikan 19 sekolah yang anggarannya bersumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 2017. 

Pembangunan sekolah tersebut merupakan komitmen dari pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati H Nadalsyah dan Wakilnya Ompie Herby yang sangat memperhatikan masalah pendidikan di daerah ini.

“Pendidikan merupakan suatu prioritas pembangunan daerah, terutama dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan, sehingga sumber daya manusia (SDM) yang ada di daerah ini terus mengalami kemajuan yang harapannya mampu bersaing dengan daerah-daerah lain yang sudah maju dari sisi kualitas SDM-nya,” kata Surianor, Selasa (6/2/2018).

Menurutnya, layanan pendidikan haruslah menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat, sesuai dengan prinsip pendidikan untuk semua (Edication for all) tanpa membedakan asal-usul, status sosial, ekonomi dan kewilayahan. 

Dia berharap, pihak sekolah dapat menjaga, merawat  serta memelihara bangunan tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga awet atau tidak cepat rusak.

“Kita melihat dunia pendidikan kita telah banyak mengalami peningkatan disamping dari sisi pembelajaran juga masalah sarana dan prasarana yang terus diperbaiki. Semoga saja program tersebut terus berlanjut, sehingga sarana dan prasarana yang dimiliki sekolah semakin baik,” ujarnya.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru