Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Hakim dan Panitera MTQ Barito Utara Dilantik

  • Oleh Ramadani
  • 06 Februari 2018 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sebanyak 60 dewan hakim dan panitera Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke -49 tingkat Kabupaten Barito Utara (Barut) 2018 dilantik oleh Bupati H Nadalsyah, Selasa (6/2/2018).

Sebelum dilantik, dewan hakim dan panitera mengucapkan ikrar di depan Bupati beserta undangan yang hadir.

Nadalsyah mengatakan, hakim dan panitera yang ditunjuk merupakan sebuah amanah yang dibebankan di atas pundak mereka. Dan itu harus dipertanggungjawabkan baik kepada diri sendiri, peserta, dan Allah SWT.

“Saudara yang ditunjuk menjadi hakim pada saat ini tentunya sudah memiliki pengalaman yang cukup, sehingga diharapkan dalam menilai  peserta bisa obyektif dan jujur,”  pesan Nadalsyah.

Dewan hakim, jelas Nadalsyah, harus punya kemampuan pemahaman di bidangnya sebagai syarat penilaian, seperti pengetahuan tentang ilmu tajwid, fashahah, dan lagu.

Kemampuan tersebut diperlukan agar memberikan penilaian betul-betul mencapai hasil yang memuaskan.

“Perlu kita sadari bersama bahwa qari-qariah, hafizh-hafizah serta hattah dan hatatahah yang berdasarkan hasil dari penilaian dewan hakim nanti sangat menentukan untuk keberhasilan LPTQ Barut pada pelaksanaan MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau pada 14-23 April 2018,” ungkapnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru