Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Jalan Anoy Palangka Raya Perbaiki Jalan Rusak dengan Dana Swadaya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 06 Februari 2018 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga Jalan Anoy, Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya masih mengharapkan bantuan untuk perbaikan jalan di lingkungan mereka.

Sejak kemarin, warga sekitar lawasan Mendawai itu melakukan gotong royong memperbaiki jalan yang sudah berbulan-bulan mengalami kerusakan secara swadaya.

Perbaikan jalan itu masih sebatas kepedulian warga Anoy dengan dana patungan. 

"Ini karena partisipasi warga Anoy yang mau bersama-sama memperbaiki jalan. Ditambah uluran pengendara yang melintas. Kami berharap bantuan pemerintah kota untuk membantu penyelesaiannya," ujar Ahmad, salah satu warga kepada Borneonews, Selasa (6/2/2018).

Darimana memulai sehingga sejumlah dana didapat Ahmad mengatakan dari sumbangan sukarela warga dan pejalan kaki.

Dia dan rekan-rekannya, mampu mengumpulkan jutaan rupiah selama beberapa hari yang lalu.

"Kami sudah beberapa hari ini mengadakan permintaan sumbangan suka rela untuk perbaikan jalan. Pagi kemarin dari pukul 7.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB kami hitung ada sekitar Rp750 ribu yang kami dapatkan dari pejalan kaki dan pengendara yang lewat jalan sini. Lalu langsung kami belikan semen pasir dan lain-lain," cerita Ahmad.

Warga jalan Anoy pun berharap mereka dapat bantuan dari pihak pengusaha ataupun pemerintah untuk bisa membantu baik dalam bentuk uang ataupun barang.

Bersyukur, tutur Ahmad, Senin kemarin pihaknya mendapat bantuan 15 sak semen dan pasir dari Pertamina.

"Hari ini kami juga dapat sumbangan 5 rit pasir dari warga setempat, mudah-mudahan ada tambahan bantuan dari pemerintah ataupun pihak pengusaha lainnya sebagai amal jariyah untuk perbaikan jalan," harapnya lagi.

Berita Terbaru