Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Calon Bupati Barito Utara Lulus Verifikasi

  • Oleh Ramadani
  • 06 Februari 2018 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Barito Utara periode 2018-2023, Nadalsyah–Sugianto Panala Putra dan Taufik Nugraha–Ompie Herby dinyatakan lulus verifikasi persyaratan pencalonan dan persayaratan calon.

Ketua KPU Barito Utara, Alamsyah mengatakan pihaknya telah membentuk kelompok kerja verifikasi mengenai peryaratan calon bupati dan wakil bupati.

Kelompok tersebut terdiri dari pengarah, ketua, sekretaris dan anggota. “untuk anggota terdiri dari staf KPU, dinas pendidikan, kejaksaan dan polres,” jelasnya. 

Jadi tugas kelompok kerja ini untuk mengecek dan memverifikasi kebenaran dan keabsahan ijazah para calon bupati dan wakil bupati yang maju dalam Pilkada 2018.

Dimana, Taufik Nugraha ijazah SMAN 1 Muara Teweh, Ompie Herby Ijazah SMA di Manado, Nadalsyah ijazah di SMA Batulicin, dan Sugianto Panala Putra di SMK Palangka Raya.

“Untuk Nadalsyah juga dicek ke Dinas Pendidikan Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, karena ijazah yang bersangkutan merupakan ijazah Paket C. Namun ijazah tersebut dinyatakan sah,” jelasnya. 

Dari hasil verifikasi kelompok kerja, kedua pasangan tersebut telah memenuhi persyaratan unutk maju dalam pilkada 2018. 

Disampaikan, untuk penetapan pasangan calon akan dilaksanakan pada 12 Februari 2018, sedangkan pencabutan nomor pasangan calon akan dilaksanakan 13 Februari 2018 di Gedung Balai Antang Muara Teweh.

“Jadi pada 12 Februari 2018, akan dilasanakan rapat pleno sebelum penetapan pasangan calon,setelah itu baru penandatanganan surat keputusan KPU,” tuturnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru