PNS Katingan Tewas dalam Kecelakaan Lalu Lintas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Februari 2018 - 05:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - H Suhaemi (55), seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Katingan tewas setelah teribat kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Baun Bango Km 9 Desa Hampalit, Kereng Pangi, Katingan Hilir.

Warga Jalan Tjilik Riwut Km 15 Desa Hampalit Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan itu meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit setelah sepeda motor yang dikendarai terlibat kecelakaan, Selasa (6/2/2018).

Menurut Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha, tersebut terjadi di Jalan Baun Bango Km 9 melibatkan antara Yamaha R15 hitam tanpa tanda pelat nomor yang dikendarai Samsoe (41) yang memboncengkan Tamie (38) dengan Honda Supra Fit hitam putih KH 5579 A yang dikemudikan H Suhaemi.

Kronologis kejadian sewaktu motor yang dikendarai korban melaju di jalur kiri dari arah Hampalit menuju Baun Bango, ketika melintas di lokasi kejadian tiba - tiba korban membelokkan sepeda motornya menyeberang jalan berpindah jalur ke kanan, sambil melambaikan tangan sebelah kanan memberi isyarat tanda berbelok ke kanan tanpa menghidupkan lampu sein kanan.

Saat itu korban hendak mampir ke rumah temannya yang berada di sebelah kanan, kemudian dari belakang muncul motor Yamaha R15 yang dikendarai Samsoe yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Melihat hal tersebut Samsoe kaget dan menghindar ke kanan. Namun karena jarak yang sudah dekat sehingga tabrakan tak terelakkan.

Sepeda motor Yamaha R15 menabrak bagian depan samping sepeda motor Honda Supra yang dikendarai Suhaemi di jalur sebelah kanan hingga mengakibatkan semua pengendara dan penumpang terjatuh.

Akibat kecelakaan ini Suhaemi meninggal dunia dalam perjalanan ketika hendak dilarikan ke rumah sakit di Kasongan.

Ia mengalami luka di lutut sebelah kiri, telinga sebelah kanan mengeluarkan darah, luka robek di bagian kepala (cedera kepala berat).

Sementara sepeda motor yang dikendarainya rusak tutup mesin pecah.

Berita Terbaru