Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edarkan Sabu 11, 75 Gram Warga Katingan Hulu Ditangkap

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 Februari 2018 - 05:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - YS (32) warga Desa Tumbang Sanamang RT 2 RW 2 Kecamatan Katingan Hulu Kabupaten Katingan ditangkap tim gabungan Polsek Katingan Hulu dan Satres Narkoba Polres Katingan karena mengedarkan sabu.

Demikian disampaikan Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha, Rabu (7/2/2018).

Menurut Kapolres, saat itu Polsek Katingan Hulu mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Tumbang Sanamang, Katingan Hulu sering beredar narkotika jenis sabu, kemudian dibentuk tim gabungan dengan Satres Narkoba Polres Katingan untuk melakukan penyelidikan terkait kasus narkotika jenis sabu tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan diketahui bahwa pengedar narkotika jenis sabu tersebut bernama YS alias Os, dan saat melakukan pengamatan dari tim gabungan didapati bahwa Os berada di sebuah bilyard dan segera tim gabungan mengamankan yang bersangkutan.

Saat dilakukan penggeledahan dari dalam saku celana sebelah kiri ditemukan sebuah tempat minyak rambut warna merah merk GATSBY dan didalamnya terdapat 2 paket narkotika jenis sabu sabu. Lainnya sebuah pipet kaca, dan sebuah handphone samsung warna hitam.

Kemudian dilanjutkan penggeledahan di rumah yang bersangkutan dan ditemukan sebuah dompet warna merah muda bertulisan PARIS berisi kotak permen mentos yang di dalamnya terdapat 4 paket narkotika jenis sabu sabu, setengah butir pil ekstasi, kotak permen INSPIRE yang didalamnya berisi 1 bungkus narkotika jenis sabu.

Lainnya plastik klip bening sebanyak 81 lembar berukuran 3x5, empat buah pipet kaca, serta uang sebesar Rp. 21.275.000. Kemudian dilanjutkan penggeledahan ditemukan sebuah bong dan sebuah timbangan digital.

Atas kejadian tersebut terlapor dibawa ke Mako Polsek Katingan Hulu guna dilakukan sidik lebih lanjut.

"Barang bukti narkotika jenis sabu itu delapan paket dengan berat kotor kurang lebih 11,75," kata Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru