Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Taaruf Hibur Masyarakat Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 07 Februari 2018 - 09:24 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Rabu (7/2/2018) pagi, masyarakat Kota Muara Teweh dihibur dengan pawai taaruf dalam rangka memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-49 tingkat Kabupaten Barito Utara.

Pelaksanaan pawai ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Nadalsyah di Bundaran Buah, Muara Teweh.

Pawai taaruf kali ini diikuti 9.571 peserta yang sebagian besar merupakan rombongan kafilah dari seluruh kecamatan di Barito Utara.

Selain itu, terdapat perwakilan 28 sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMA/sederajat, dua perguruan tinggi swasta, dan 23 satuan perangkat daerah, BUMN, dan BUMD.

Pawai taaruf dilaksanakan dengan berjalan kaki, kecuali kafilah sembilan kecamatan yang mengikuti lomba mobil hias.

Selain itu, kegiatan tersebut dimeriahkan dengan penampilan drum band dari pelajar tingkat SD dan SMP/sederajat.

“Panitia penyelenggara MTQ ke-49 juga menyediakan hadiah bagi pemenang pawai taaruf dengan kriteria penilaian yang telah ditentukan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara Masdulhaq.

Rute pawai dimuali dari Bundaran Buah melintasi Jalan A Yani–Jalan Temanggung Surapati–Jalan Timor–Jalan Sengaji Hulu–Jalan Dahlia–Jalan Imam Bonjol–kembali ke Jalan A Yani dan finis di Bundaran Buah.

“Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta jajarannya, kepala Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP yang membantu dalam pelaksanaan pawai taaruf ini. Sehingga dapat berjalan lancar dan mengantisipasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Masdulhaq. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru