Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tidore Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Kepala PAUD dan TK Ikuti Seminar Sekolah Ramah Anak

  • Oleh Uriutu
  • 07 Februari 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sebanyak 246 kepala Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Barito Selatan mengikuti seminar sekolah ramah anak, Rabu (7/2/2018).

Seminar sekolah ramah anak ini diselenggarakan oleh penerbit Erlangga cabang Palangka Raya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Barsel. “Seminar sekolah ramah anak ini merupakan dukungan kita karena sebagai mitra pendidikan dan juga penerbit buku,” kata Tian supervisor Erlangga kepada Borneonews.

Ia mengatakan, tujuan seminar untuk menekan angka kekerasan di sekolah sehingga kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan baik.

Hal ini dilakukan, lanjut dia, karena begitu banyak kekerasan di sekolah yang terjadi di Indonesia. Ini salah satu kepedulian dan upaya pihaknya untuk menekan kekerasan yang terjadi di sekolah.

Menurutnya, dengan tidak adanya kekerasan di sekolah otomatis mutu pendidikan baik kegiatan belajar dan mengajar akan meningkat.

Pihaknya pun menyerukan agar tidak ada lagi kasus-kasus kekerasan dalam sekolah di Indonesia.

Ia mencontohkan, baru-baru ini ada kasus kekerasan yang terjadi di Jawa Timur yang mengakibatkan seorang guru meninggal. Pihaknya berharap ini tidak terulang atau jangan sampai terjadi di Barsel ini. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru