Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Pelajar Kotawaringin Barat Digelar Maret Mendatang

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 07 Februari 2018 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat akan menggelar Festival Pelajar pada 12 Maret 2018. Festival pelajar itu akan diikuti semua jenjang mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat.  

"Untuk pembukaannya dilakukan secara bersamaan di Bundaran Pancasila. Pelaksanaannya seperti seni, dilakukan di panggung, kalau kegiatan olahraga seperti bela diri akan dilaksanakan di gedung," kata Kabid Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotawaringin Barat Tengku Jayadi, Rabu (7/2/2018).

Jayadi menambahkan, sebelumnya kegiatan tersebut bernama O2SN yang dilakukan per jenjang, yakni O2SN jenjang SD dan SMP dengan waktu pelaksanaan yang terpisah.

Namun, sesuai dengan arahan Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah, tahun ini kegiatan tersebut digabung menjadi Festival Pelajar.

"Kegiatan yang akan kita laksanakan ini akan sesuai dengan harapan Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah. Saya berharap kegiatan ini meriah karena sudah digabung dengan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam satu waktu," ucapnya.

Selain Festival Pelajar, ada banyak kegiatan yang akan dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tahun ini. Di antaranya Festival Seni Qasidah yang akan dilaksanakan pada Mei mendatang dan Festival Marunting Batu Aji pada Agustus mendatang.

Selanjutnya, Pawai Nasi Adab untuk menyambut hari jadi Kotawaringin Barat yang akan dilaksanakan Oktober mendatang, serta tarian kolosal yang akan dilaksanakan pada Oktober. (HARDI SARJITO/B-2)

Berita Terbaru