Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sepasang Beruang Madu Diangkut Menggunakan Pesawat TNI AU CN 295

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Februari 2018 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sepasang Beruang Madu yang akan ditranslokasi diangkut menggunakan pesawat TNI AU CN 295 dari Bandara Iskandar Pangkalan Bun menuju Lanud Adi Sumarmo Solo, Rabu (7/2/2018).

Beruang madu jantan berusia 5 tahun seberat 80 kg dan beruang betina berusia 4 tahun seberat 60 kg itu akan dibawa ke Lembaga Konservasi Dayu Park yang berlokasi di Sragen, Jawa Tengah.

Sepasang beruang madu tersebut merupakan hasil penyerahan masyarakat kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalteng melalui Seksi Konservasi Wilayah II Pangkalan Bun pada September 2017 mendatang.

Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Ade Fitra menjelaskan, keberangkatan sepasang beruang menggunakan pesawat milik TNI AU sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap konservasi satwa yang dilakukan oleh BKSDA.

"Kebetulan ada pesawat milik TNI AU yang hari ini singgah untuk mengisi bahan bakar sebelum melanjutkan perjalanan. Jadi sekalian beruang madu tersebut bersama empat petugas BKSDA SKW II Pangkalan Bun kami akomodasi untuk berangkat menuju Lanud Adi Sumarmo Solo," jelas Danlanud.

Sekitar pukul 12.00 WIB, 30 menit seusai pesawat milik TNI AU tersebut mendarat di Lanud Iskandar, beruang madu yang ditempatkan dalam kandang khusus dimasukkan ke dalam pesawat. Kemudian pesawat bertolak menuju Lanud Adi Sumarmo Solo. Setelah itu, untuk memcapai Sragen, satwa tersebut diangkut menggunakan transportasi darat. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru