Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nurhidayah: Jangan Lengah Memperhatikan Kondisi Warga!

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Februari 2018 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah mengingatkan seluruh stakeholder di bidang kesehatan untuk tidak lengah memperhatikan kesehatan warga.  

"Jangan sampai lengah, perhatikan dengan sungguh-sungguh kondisi kesehatan warga, mulai dari balita, anak, orang tua hingga lansia," pesan Bupati saat menghadiri lokakarya lintas sektor puskesmas se-Kecamatan Arsel di Aula Puskesmas Arsel, Rabu (7/2/2018).

Pengawasan sangat penting, agar kasus kesehatan seperti gizi buruk, demam berdarah, kematian ibu dan bayi pascamelahirkan, dan berbagai kasus kesehatan lainnya bisa diantisipasi. "Bila ada isu kesehatan yang berkembang terutama di tingkat desa, wajib diperhatikan dan ditindaklanjuti secara responsif dan tanggung jawab," ujar Bupati.

Nurhidayah berharap, lokakarya tersebut menjadi alat koordinasi dan kerjasama lintas sektor kesehatan di lingkup Kecamatan Arsel. "Program peningkatan kuantitas dan kualitas di bidang kesehatan merupakan prioritas utama di dalam pelaksanaan visi dan misi pemerintahan selama lima periode ke depan," jelas Bupati.

Karena masalah kesehatan merupakan syarat utama dalam tujuan pembangunan masyarakat. "Tanpa masyarakat yang sehat, akan sulit bagi kita semua untuk menggerakkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru