Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II: Kembangkan Tanaman Selain Padi

  • Oleh Naco
  • 07 Februari 2018 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rudianur meminta agar pemkab Kotim mengembangkan tanaman pangan selain padi di daerah ini, itu ditegaskannya Rabu (7/2/2018).

"Pemkab harus menanam tanaman selain padi, seperti jagung, kedelai, kacang hijau dan jenis lainnya, karena sangat berpotensi di kembangkan di Kotim," kata Rudianur, Rabu (7/2/2018), 

Rudianur berharap Dinas Pertanian bisa menggarapnya dengan baik, lahan pertanian di Kotim sangat luas dan cukup teraedia jika hanya untuk pengembangan pertanian.

Selama ini Pemkab Kotim perhatiannya terfokus pada pengambangan tanaman padi, sementara jenis tanaman pangan lainnya terabaikan. Padahal lahan kering masih sangat luas.

"Bahkan selama ini belum di garap dengan maksimal, terutama lahan pertanian di wilayah utara Kotim," tukasnya.

Rudianur mendorong Pemkab Kotim untuk pengembangan tanaman pangan jenis lain apalagi dari segi anggaran Kotim sudah siap membantu.

"Dengan adanya pengembangan jenis tanaman pangan selain padi diharapkan lahan kering juga tergarap dengan baik dan tidak di biarkan terlantar," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru