Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Pusat Percepat Pembangunan Bandara Baru di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 08 Februari 2018 - 00:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - DPRD Barito Utara (Barut) meminta Pemerintah Pusat segera mempercepat pembangunan bandara baru, H Muhammad Sidik di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, yang hingga kini belum beroperasi.

Anggota Komisi III DPRD Barut Hasrat SAg mengatakan, bila bandara itu beroperasi maka sangat membantu masyarakat yang ingin berpergian jauh ke luar daerah, misalnya ke Palangka Raya atau Banjarmasin.

“Harapan kita bandara baru ini dapat cepat fungsional sehingga masyarakat yang ingin berpergian jauh dapat lebih mudah dengan menggunakan pesat terbang. Selama ini saya sendiri merasakan capeknya kalau berpergi ke Palangka dan Banjarmasin menggunakan mobil,” ujar Hasrat.

Disampaikan politisi dari parpol PAN ini, bahwa jika bandara baru ini beroperasi bukan hanya berdampak positif terhadap masyarakat yang ingin berpergian jauh dengan menggunakan pesawat saja, namun juga berdampak terhadap perekonomian di daerah ini. 

Dimana akan banyak tumbuh usaha-usaha baru, serta para investor dari luar daerah juga nantinya lebih mudah jika ingin berkunjung ke daerah ini.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru