Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Anggota Polda Kalteng Ikut Pelatihan Cyber Crime di Jakarta

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 Februari 2018 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tiga anggota Polda Kalteng dikirim ke Jakarta mengikuti pelatihan Cyber Crime. Pelatihan ini untuk mengasah kemampuan dalam menindak adanya ujaran kebencian di media sosial.

"Mungkin minggu ini tiga anggota, kita ikutsertakan pelatihan di Jakarta," kata Kasubdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng AKBP Nurhadi, Rabu (7/2/2018).

Ia menuturkan, tiga anggota tersebut terdiri dari dua anggota Cyber Crime Ditreskrimsus dan satu anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum).

Jika nantinya sudah selesai, lanjut dia, giliran mereka nantinya menyalurkan ilmu yang didapat untuk anggota Polres jajaran. Ia berharap, penyidik di Polres memiliki kemampuan dibidang IT.

Sementara  itu, menghadapi Pilkada serentak di 10 kabupaten dan satu kota, tim Cyber Crime akan berpatroli di dunia maya. Mulai dari facebook, instagram, twitter dan lain-lain.

Hal yang perlu diantisipasi adalah terjadinya ujaran kebencian, kampanye hitam, SARA, berita hoax dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, Nurhadi mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan medsos dengan bijak. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru