Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Sawit Diminta Kelola Limbah dengan Baik

  • Oleh Naco
  • 07 Februari 2018 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perusahaan sawit di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta mengelola limbah pabriknya dengan baik, jangan sampai dibiarkan mencemarkan lingkungan warga.

"PBS jangan sembarangan mengelola limbahnya, karena yang namanya limbah aturannya jelas, tidak bisa dibuang ke sembarangan," kata anggota Komisi II DPRD Kotim, Dani Rakhman, Rabu (7/2/2018).

Menurut Dani Rakhman, jika ditemukan limbah perusahaan mereka kerap beralasan tidak membahayakan, padahal yang namanya limbah harus dikelola. Di sini kerap kali alasanya sehingga perusahaan bebas dari sanksi.

Maka dari itu Dani Rakhman meminta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotim bisa bersikap tegas, selain itu jangan sampai lamban menangani jika ada laporan dari masyarakat terkait buruknya pengelolaan limbah PBS.

Dani Rakhman mengakui belakangan ini ada sejumlah desa yang melaporkan meluapnya limbah PBS dari land aplikasi, sehingga menuai keluhan di masyarakat, maka dari itu ia meminta agar DLH segera turun menindaklanjutinya.

"Persoalan limbah ini jangan dianggap sepele, apalagi disekitar luapan limbah itu sudah banyak binatang yang mati, yang tidak bahaya saja tidak diperbolehkan apalagi yang berbahaya," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru