Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna Ditantang Ciptakan Lapangan Pekerjaan

  • 08 Februari 2018 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Karang Taruna harus berinovasi dan berperan aktif dalam pembangunan di segala bidang. Selain itu, harus mampu melihat peluang usaha dan dapat menciptakan lapangan kerja sehingga anggota Karang Taruna dapat menjadi contoh dan teladan di daerahnya masing-masing,

Hal tersebut dikatakan Pembina Karang Taruna Kabupaten Kapuas yang juga Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pada saat acara pembukaan Raker dan sosialisasi Karang Taruna Kecamatan dan desa se Kacamatan Bataguh, Rabu (7/2/2018).

Dalam kesempatan itu juga, dia mengajak seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna se Kabupaten Kapuas agar menjaga kebersamaan, serta turut aktif menjaga keamanan dan ketertiban. Terlebih, dalam pelaksanaan Pilkada serentak yang dilaksanakan 27 Juni 2018 mendatang.    

Camat Bataguh Budi Kurniawan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Kapuas, yang pada saat itu didampingi oleh Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kapuas Timotius Mahar serta para Kepala SOPD.

Ia juga melaporkan bahwa sosialisasi itu diikuti kurang lebih 80 orang peserta. Di samping diikuti oleh pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Desa se Kecamatan Bataguh juga diikuti oleh para kepala desa se Kecamatan Bataguh.

Lebih jauh dia mengatakan, materi yang disampaikan masing-masing dari Karang Taruna tentang program kerja Karang Taruna di setiap desa dan penyampaian SK kepengurusan. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru