Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Damang MB Ketapang Ajak Semua Pihak Segera Tuntaskan Sengketa Tanah

  • Oleh Naco
  • 08 Februari 2018 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Damang Kepala Adat Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Muhammad Jais, meminta permasalahan tanah di wilayahnya segera dituntaskan.

"Selama ini kami melihat di Kecamatan MB Ketapang masalah tanah masih banyak, khususnya di lingkar selatan dan utara Kotim yang masuk wilayah MB Ketapang," kata Jais, Kamis (8/2/2018).

Jais mengajak seluruh elemen masyarakat serta mitra kerja damang, segera menyelesaikan masalah tanah tersebut agar tidak menjadi konflik yang berkepanjangan, khususnya di wilayah Ketapang yang sejak dulu berlarut-larut.

"Kami minta nanti pihak Koramil, Polsek, pemerintah kecamatan, serta pihak terkait lainnya, ayo kita duduk bersama, selesaikan masalah tanah ini. Karena ini sudah jadi tugas kita bersama," kata Jais, di acara syukuran penempatan sekretariat Kedamangan MB Ketapang yang berlokasi di Jalan Tambun Bungai, Sampit.

Dikatakan Jais, konflik agraria di Kabupaten Kotim sebagian besar terjadi di wilayah Kecamatan MB Ketapang, baik itu antara masyarakat dan masyarakat, maupun masyarakat dan pihak perkebunan kelapa sawit.

Konflik itu akan terus berlarut-larut jika dibiarkan. Karena itu harus segera diselesaikan. Untuk itu, tentunya perlu campur tangan dari seluruh elemen, termasuk dari pihak kelembagaan adat.(NACO/B-3)

Berita Terbaru