Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Janjikan Hadiah Umroh Bagi Kafilah Berprestasi

  • Oleh Ramadani
  • 08 Februari 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Bupati Nadalsyah berjanji memberangkatkan umroh kafilah asal Kabupaten Barito Utara yang berhasil menjadi juara pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, tahun lalu.

“Pada kesempatan ini saya menyatakan komitmen pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam mewujudkan berbagai hal melalui program pemberian umroh kepada qori-qoriah yang menjadi juara STQ tingkat provinsi pada 2017 lalu,” ujar Nadalsyah saat pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Barito Utara, Rabu (7/2/2018) malam.

Menurut Nadalsyah, hadiah itu merupakan wujud nyata perhatian dari pemerintah kabupaten dalam rangka mengutamakan program di bidang keagamaan di samping pembangunan lainnya.

Di sampaikannya pula, pelaksanaan MTQ ke-49 tingkat kabupaten bertujuan untuk membina ukhuwah islamiyah dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan syiar Islam di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Selain itu, momentum pelaksanaan MTQ hendaknya dijadikan sebagai salah satu tonggak dalam rangka membina qori dan qoriah untuk lebih menuju kemandirian.

Begitu pula halnya dengan para peserta cabang MTQ lainnya, perlu disusun secara lebih terencana, terstruktur, dan berkelanjutan.

Di sisi lain, pelaksanaan MTQ tentunya menjadi sarana pembelajaran dan evaluasi bagi kemajuan masyarakat dalam menghayati serta mengamalkan nilai-nilai keagamaan, yang dimulai dari pemahaman dalam membaca dan menulis al quran secara baik dan benar.

“Akan tetapi, yang menjadi lebih penting adalah mendorong semua mayarakat secara swadaya dan mandiri melakukan berbagai kegiatan dalam memberantas buta aksara al quran,” pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru