Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Pengedar Sabu di Kumai Dibekuk

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Februari 2018 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dua pengedar sabu di Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat diciduk. Warga Jalan Pasir Putih RT 10 Desa Sungai Kapitan Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kho (22 tahun) diciduk Polisi, Rabu (7/2/2018).

Ia menyimpan dan menggunakan narkoba jenis sabu sekitar 0,52 gram. Di hari yang sama, Polisi juga menciduk tersangka Dar alias Ac (32 tahun), warga Jalan Meden RT 01 Desa Sungai Tendang Kecamatan Kumai. Dari tangan tersangka Acang polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu dengan berat kotor 2,07 gram.

Kasat Narkoba Polres Kobar Iptu Kariatmono, menceritakan kronologis penangkapan tersangka.

"Berdasarkan informasi dari masyarakat yang curiga melihat tingkah laku tersangka sehari-hari, anggota Sat Narkoba Polres Kobar melakukan penyelidikan terhadap tersangka," jelasnya, Kamis (8/2/2018).

Setelah anggota mendapatkan informasi kuat bahwa tersangka memang menyimpan narkoba, mereka langsung melakukan penyergapan pada tersangka.

"Tersangka dibekuk di halaman rumahnya oleh anggota kita. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan dua paket sabu yang masing-masing seberat 0,26 gram atau total 0,52 gram," jelas Kariatmono.

Sedangkan untuk tersangka kedua yaitu Ac ditangkap Polisi sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saat itu anggota kita juga mendapat info bahwa di sebuah kebun sawit yang berada di Jalan Bendahara RT 04 Desa Sungai Tendang seringkali digunakan tersangka Aceng untuk bertransaksi sabu," jelas Kariatmono.

Setelah mendatangi TKP, ternyata tersangka sedang berada di tempat tersebut. "Saat digeledah dalam kotak rokok tersangka ternyata ditemukan satu plastik klip yang berisi dua plastik klip kecil yang berisi kristal putih diduga sabu dengan berat kotor 2,07 gram," jelas Kariatmono.

Kariatmono menjelaskan saat ini para tersangka masih menjalani pemeriksaan secara intensif untuk mengetahui dari mana tersangka mendapatkan sabu tersebut.

Berita Terbaru