Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Hadiri Musrenbang Kecamatan Permata Intan dan Tumbang Kunyi

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 08 Februari 2018 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph menghadiri musrenbang di Kecamatan Permata Intan, Rabu (7/2/2018). Musrenbang itu merupakan tindak lanjut dari musrenbang tingkat desa/kelurahan, baik perencanaan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

"Ini sudah yang keenam kalinya saya hadir di musrenbang tingkat kecamatan, di antaranya Kecamatan Murung, Tanah Siang, Laung Tuhup, Barito Tuhup Raya, Permata Intan, dan Tumbang Kunyi," kata Bupati, Rabu (7/2/2018).

Menurutnya, musrenbang merupakan agenda tahunan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasi. Oleh sebab itu, Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang berada di ruang lingkup Kabupaten Murung Raya (Mura) turut hadir sebagai pihak yang mengakomodasi aspirasi masyarakat.

Ia melanjutkan, tujuan utama pihak pemkab ialah fokus pada infrastruktur, kesehatan, pendidikan, listrik, air bersih dan sarana prasarana lainnya.

Camat Permata Intan Fitrianul Fahriman mengatakan, musrenbang tingkat kecamatam ini dihadiri oleh seluruh Kepala Desa maupun Lurah di ruang lingkup Kecamatan Permata Intan. Sebagai tindak lanjut dari musrenbang tingkat desa kelurahan, baik perencanaan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

"Musrenbang ini juga merupakan momentum yang penting bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan," ungkapnya. (RISKI RIVALDO/B-2)

Berita Terbaru