Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ternyata Tiga Tersangka yang Ditangkap BNNP Kalteng Jaringan Internasional

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 Februari 2018 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tiga tersangka satu di antaranya ibu rumah tangga yang ditangkap Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng ternyata jaringan internasional.

"Asal barang dari Malaysia yang dipasok di perbatasan Kalbar - Malaysia. Memang ada indikasi jaringan internasional," kata Kepala BNNP Kalteng Brigadir Jenderal Lilik Heri Setiadi, Kamis (8/2/2018).

Tiga tersangka itu adalah YN perempuan berusia 40 tahun yang berperan sebagai kurir, RD (35) bandar dan PD (32) pengedar. Proses awal penangkapan berlangsung di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Kamis (25/1/2018).

"Informasi awal yang dibawa itu sebanyak 1,2 kilogram. Tetapi pelaku sempat mengedarkan dan yang berhasil kita amankan sebanyak 853,1 gram sabu," ungkapnya.

Ia menuturkan, pasca penangkapan tersebut, jaringan terkait dengan para tersangka langsung lenyap. Nomor kontak yang diberikan tak bisa lagi dihubungi.

"Sehingga sampai sekarang kita masih melakukan pengembangan. Kita juga berkoordinasi dengan BNN Kalbar terkait pengungkapan ini," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru