Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir di Kotim Berkurang, Status Tanggap Darurat Berubah Jadi Siaga Bencana Banjir 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Februari 2018 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Status tanggap darurat bencana banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini turun kembali menjadi siaga. Hal tersebut setelah dilakukan rapat koordinasi bencana di aula pemerintah daerah, Kamis (8/2/2018). 

Diturunkannya dari status tanggap darurat menjadi siaga bencana banjir tersebut, karena saat ini wilayah yang terendam banjir sudah menurun drastis. 

"Setelah kami lakukan rapat, kami sepakati dari bahwa status tanggap darurat diturunkan menjadi siaga bencana banjir," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim M Yusup.

Untuk status siaga tersebut dilangsungkan selama satu pekan yakni sejak hari ini hingga 15 Februari 2018 mendatang. Setelah itu akan dilakukan evaluasi kembali, untuk menentukan apakah nantinya perlu dinaikkan lagai atau malah diturunkan, dengan catatan tidak ada lagi yang terkena musibah banjir tersebut. 

"Kalau melihat dari prediksi BMKG, curah hujan diwilayah Utara Kotim sudah mulai menurun. Hanya saja di daerah selatan yamg semakin meningkat," lanjut Yusup. 

Walaupun hujan meningakat di daerah selatan namun tidak rawan terjadinya bencana banjir. Sehingga status tersebutlah yang membuat pihaknya sepakat untuk menurunkan dari tanggap darurat menjadi siaga bencana banjir di Kotim ini. (MUHAMMAD HAMIM/m) 


TAGS:

Berita Terbaru