Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danrem Tegaskan Pilkada Harus Bebas Asap

  • Oleh Budi Yulianto
  • 08 Februari 2018 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Danrem 102 Panju-Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika menegaskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 10 kabupaten dan satu kota harus berjalan aman tanpa ada asap.

Ia juga menegaskan, TNI, Polri, BPBD serta sejumlah instansi terkait lainnya berkomitmen mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Sebentar lagi Pilkada di Kalteng akan dimulai. Jangan sampai nanti ada asap yang mengganggu," kata M Naudi Nurdika didampingi Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko dan Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail, Kamis (8/2/2018).

Ia menuturkan, mereka yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan Karhutla akan konsentrasi melakukan pencegahan. Beberapa hari sebelumnya, sempat terpantau beberapa titik hotspot, tapi saat ini sudah tidak ada.

Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko juga mengatakan akan konsen melakukan pencegahan. Dalam hal ini, Bhabinkamtibmas maupun Babinsa diberdayakan memberikan imbauan larangan bakar hutan dan lahan.

"Kalau masih terjadi dan terbukti adanya kelalaian, maka kita tindak tegas," kata Kapolda.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail menambahkan, pemerintah daerah sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk melakukan pencegahan.

"Dengan siap siaga ini, kami berharap Kalteng bisa bebas dari asap," ucapnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru