Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Sedang Melakukan Persiapan Pelaksanaan Program BPNT

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 08 Februari 2018 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Sosial sedang melakukan persiapan pelaksanaan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang rencananya bakal dikucurkan paling cepat Bulan Maret 2018 dan paling lambat bulan April 2018.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Gusti M Nur Aini saat ditemui Borneonews di ruang kerjannya, Kamis (8/2/2018).

"Penerima BPNT ini akan menggunakan kartu elektronik yang berisikan uang sebesar Rp110 ribu untuk satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Nantinya uang tersebut untuk membeli telur, beras dan minyak goreng. Kita akan membuka Elektronik Warung Gotong Royong (E-Warong) dibeberapa kecamatan," kata Gusti M Nur Aini.

Aini berencana akan membuka E-Warong ini di Arut Selatan, Kumai, Pangkalan Banteng, Pangkalan Lada dan lainnya. Untuk data Keluarga Penerima Manfaat sendiri berjumlah 8.163 KPM. Dia menambahkan kalau kartu tersebut tidak bisa dicairkan hanya bisa ditukar dengan barang yang tersedia di E-Warung tersebut.

Di temui ditempat yang sama Kepala Seksi (Kasi) Bantuan Stimulan dan Penataan Lingkungan Yunia Susilawati saat ditemui di ruang kerjannya di Dinas Sosial. Dia menanggapi terkait BPNT tersebut.

"Kita saat ini sedang mendata Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan menerima BPNT tersebut. Data tersebut akan dilakukan oleh Kelurahan agar kartu tersebut tepat sasaran dan data yang kami terima akurat, data yang saat ini kami sendiri berjumlah 8.163 KPM," kata  Yunia. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru