Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bakatan Ditemukan Mati di Kapuas

  • 09 Februari 2018 - 01:10 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas - Warga Jalan Tandean, Kabupaten Kapuas, menemukan Bakatan yang mati.

Satwa dilindungi yang merupakan maskot kota Banjarmasin, Kalsel, itu ditemukan mati di samping rumah salah satu warga dalam keadaan mengapung di Sungai Kapuas, Kamis (8/2/2018).

"Ada cium bau bangkai, saya coba cari di sekitar rumah tidak ditemukan. Pas saya lihat arah keluar rumah ternyata bangkai Bakantan mengapung dan sudah membusuk di samping sana," kata Ari, warga di sana.

Ia pun berusaha membuang bangkai hewan tersebut, hingga akhirnya air pasang bangkai itupun terbawa arus yang akhirnya tersangkut tidak jauh dari lokasi penemuan pertaman.

"Sempat mau dibuang tapi susah menjangkaunya, sampai akhirnya terbawa air saat pasang tadi.Ternyata sangkut di dekat tempat dermaga penyeberangan feri," katanya.

Sekertaris Balakar 545 Kapuas Rahmad mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan akan adanya penemuan Bakantan yang sudah mati, sehingga pihaknya langsung melakukan pencarian dan evakuasi binatang tersebut.

"Ada warga melapor bahwa ada mayat bakantan di daerah sini, kami langsung meluncur untuk mengangkat hewan ini dari sungai untuk dikubur, karena kalau di sungai pasti nanti akan sangkut membuat warga resah dengan baunya," katanya. (JIMI/B-5)

Berita Terbaru