Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Jadi Tuan Rumah HUT Kalimantan Tengah

  • 09 Februari 2018 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah yang ke 61 tahun 2018 akan dipusatkan di Kabupaten Kapuas. Beragam kegiatan akan digelar dalam peringatan itu di antaranya upacara, Festival Isen Mulang, Kalteng Expo dan Pesta Rakyat.

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (UKM) Kapuas H Suparman mengatakan, sebagai persiapan pihaknya sudah menggelar rapat.

Rapat pertama antara pemerintah provinsi dan Pemkab Kapuas terkait surat keputusan gubernur tentang kepanitiaan Kalteng Expo. Rapat tersebut membahas teknis pelaksanaan Kalteng Wxpo pada 23 Mei 2018.

"Nah dari situ setiap panitia yang hadir menginterpretasikan apa skenario tersebut menjadi rencana setiap bidang. Dari pertemuan tersebut ada tiga hal yang harus dilaksanakan saat Kalteng Expo," terang Suparman saat ditemui di kantornya, Jumat (9/2/2018).

Kegiatan yang menjadi unsur penting, kata Suparman lagi, yaitu rangkaian upacara HUT Kalteng, pameran, Festival Isen Mulang dan pesta rakyat.

"Ini merupakan agenda besar yang akan kita laksanakan pada saat memeringati hari jadi Kalimantan Tengah pada 23 Mei 2018 ini. Kalau dari anggaran semuanya tangung jawab pemerintah provinsi, Kapuas hanya sebagai tempat pelaksanaan kegiatan" ungkapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru