Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Gelar Rakerda Kebudayaan se-Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 09 Februari 2018 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari ini Dinas Kebudayaan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah (Disbudpar Kalteng) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kebudayaan dan Pariwisata se-Kalimantan Tengah 2018.

Kepala Disbudpar Kalteng Guntur Talajan kepada Borneonews mengatakan, Rakerda yang dipusatkan di Swiss-BelHotel Danum Palangka Raya, Jumat (9/2/2018) ini merupakan proyek tahunan. Disbudpar seluruh kabupaten/kota se-Kalteng menjadi pesertanya.

Tujuannya untuk mengevaluasi program kerja yang lama, menggali potensi baru bidang pengembangan kebudayaan dan pariwisata di Kalteng supaya lebih maju dalam pengenalan atau promosi kepariwisataan.

"Kegiatan ini tahunan, bertujuan untuk sinergitas program kerja bidang kepariwisataan baik provinsi maupun yang di daerah kabupaten/kota supaya terintegrasi dan tidak berjalan sendiri sendiri," tutur Guntur.

Hadir sebagai pemateri utama antara lain Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri pada Kemendikbud RI dan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenpar RI.

Kegiatan ini, lanjut Guntur, berlangsung dua hari. Dimulai Jumat pagi ini sekitar pukul 08.30 WIB dan berakhir pada Sabtu besok malam sekitar pukul 20.00 WIB. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru