Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Strategi dan Upaya Tingkatkan PAD

  • Oleh Naco
  • 09 Februari 2018 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perlu upaya dan strategi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Untuk ini sejumlah anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) mengikuti bimbingan teknis.

Selain itu DPRD juga belajar terkait PP Nomor 54 Tahun 2007 tentang Badan Usaha Milik Daerah.

Bimtek tersebut dilaksanakan dari 6-10 Februari 2017, di Jakarta, di mana narasumber dari Lembaga Kajian dan Pengembangan Otonomi Daerah.

"Dalam Bimtek ini yang disampaikan satu diantaranya tentang aturan terbaru tentang BUMD, karena 3 tahun sejak Januari 2018 wajib menyesuaikan," kata Anggota Komisi III DPRD Kotim, Dadang H Syamsu, Jumat (9/2/2018).

Tak terkecuali PDAM menurut dadang, harus menyesuaikan aturan tersebut, dari itulah mengapa perlu Bimtek itu dilakukan kepada para anggota dewan tersebut, sehingga setelah Bimtek itu dilakukan hasilnya akan disampaikan dengan pihak eksekutif.

Harapannya agar Pemkab Kotim dalam mendongkrak PAD bisa tercapai, karena selama ini dewan sendiri terus mendorong agar PAD di Kotim bisa terus meningkat dengan mengembang berbagai sektor salah satunya melalui BUMD.

Kontribusi BUMD bagi PAD Kotim sangat penting, apalagi saat ini kucuran dana dari Pemkab Kotim cukup besar untuk mengembangkan BUMD, sehingga kedepan pengelolaan BUMD dengan adanya aturan baru bisa lebih maksimal.

"Besar harapan kita BUMD bisa mendukung pencapaian target PAD kita, apalagi tiap tahun target PAD terus dinaikan," pungkas Dadang. (NACO/B-5)

Berita Terbaru