Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Produksi TBS Sawit Sumbermas Sarana Tumbuh 10%-15% Tahun Ini

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 09 Februari 2018 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di Indonesia, PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS) diperkirakan mencatat pertumbuhan produksi tanda buah segar (TBS) sawit selama 2018 sebesar 10 persen hingga 15 persen.

Presiden Direktur Sawit Sumbermas Sarana, Vallauthan Subraminam, dalam pernyataannya medio pekan ini mengatakan bahwa estimasi itu didasarkan pada kondisi tanaman sawit saat ini yang usianya sangat mendukung, yakni 8,5 tahun.

"Selain itu, perseroan kini mencatat hasil TBS tinggi berkat penggunaan benih sawit generasi kedua yang memiliki produktivitas tinggi," tambah Subraminam.

Ia juga menekankan bahwa perseroan menargetkan untuk mencapai pertumbuhan produksi TBS antara 10 persen hingga 15 persen tahun ini, dibandingkan dengan angka pertumbuhan sebesar 37,1 persen (year on year) selama periode sembilan bulan pertama 2017.

Untuk diketahui, pada September 2017, SSMS memiliki rata-rata hasil TBS sebesar 14,6 metrik ton (MT) atau berada di atas rata-rata industri yang sebesar 13,5 MT per hektare.

Selain itu, SMSS mencatat jumlah produksi CPO yang tinggi sebesar 262.356 MT per September tahun lalu. Jumlah itu meningkat 36,5% secara tahunan dengan tingkat penggunaan pabrik kelapa sawit sebesar 56%. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru