Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Wartawan Padati Puncak Hari Pers 2018

  • Oleh Naco
  • 09 Februari 2018 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Padang - Ribuan wartawan dari berbagai daerah di Indonesia memadati kawasan Pantai Muaro Lasak Padang, Padang, Sumatera Barat, tempat berlangsungnya puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Jumat (9/2/2018).

Presiden RI Joko Widodo beserta pejabat negara menghadiri kegiatan yang bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Persatuan Wartawan Indonesia tersebut. Tampak juga Ketua Umum PWI, Margiono,  Gubernur Sumatera Barat, sejumlah kepala daerah di Indonesia.

Tidak semua wartawan bisa berkumpul di panggung utama kegiatan yang berukuran sekitar 50x50 meter tersebut. Apalagi akses masuk panggung utama diperketat dengan penjagaan. Selebihnya berada di luar panggung.

Kendati demikian, cuaca panas tidak menyurutkan wartawan untuk mengikuti kegiatan yang hingga saat ini masih berlangsung.

Sayangnya, sejumlah wartawan di sekitar panggung mengeluhkan sound system yang tidak maksimal. Sehingga jalannya acara dan sambutan tidak begitu terdengar.

“Sayang sekali acara besar seperti ini sound systemnya tidak maksimal. Persis di belakang panggung saja suara sudah tidak terdengar,” kata Ivan, salah satu peserta HPN 2018.

HPN dirangkai dengan berbagai macam diskusi, penandatangan kerjasama antara PWI dengan lembaga negara, seperti Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, industri perbankan, hingga perkebunan kelapa sawit. (NACO/B-11)

Berita Terbaru