Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rakerda Kebudayaan dan Pariwisata Sasar DAK APBN Mengucur ke Kalimantan Tengah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 09 Februari 2018 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rapat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) seluruh Kalimantan Tengah (Kalteng) 2018 menyasar adanya kucuran dana alokasi khusus (DAK) dari APBN lebih besar lagi mengucur ke provinsi ini.

Sebab menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng, Guntur Talajan, total DAK yang diterima Kalteng saat ini hanya Rp8,5 miliar lebih.

"Itupun terbagi untuk empat daerah, dua kabupaten dan 1 kota serta Provinsi," ujar Guntur di sela pelaksanaan Rakerda Budpar se Kalteng di Swissbell Hotel Danum, Palangka Raya, Jumat (9/2/2019).

Daerah yang mendapat kucuran DAK itu antara lain Kota Palangka Raya dan Kabupaten Kotawaringin Barat yang didalamnya ada Taman Nasional dan gencar dipromosikan potensi pariwisatanya.

Guntur juga menyebut dalam Rakerda ini mengundang dua nara sumber dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Pariwisata, bukan tiada tujuan.

"Diharapkan dengan Rakerda yang mendatangkan dua orang pusat ini agar mereka melihat bahwa Kalteng itu punya agenda dan even nasional yang mengangkat pariwisata Indonesia," katanya.

"Dulu dan 2018 ini kita dapat Rp8,5 miliar dari DAK yang masuk Kalteng. Paling tidak tahun depan ya diatas angka Rp8,5 miliar itu," tegasnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru