Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Ini Tolong Ibu Hamil yang Tercebur di Sungai Barito

  • Oleh Ramadani
  • 09 Februari 2018 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Aksi heroik anggota Satuan Sabhara Polres Barito Utara dilakukan untuk menolong seorang ibu hamil yang jatuh ke Sungai Barito.

Kejadian ini di lokasi sekitar Water Front City Muara Teweh saat sanga ibu hamil ingin menyebrangi titian menuju lanting, Jumat (9/2/2018) pagi.

Ibu hamil ini bernama Laras Safitri (16) dan diketahui mengidap penyakit epilepsi.

“Penyakit epilepsinya kambuh saat sedang menyebrang, sehingga ia terjatuh,” ujar Kabag Ops Polres Barito Utara Kompol RAS Yudhapatie.

Dijelaskan, awalnya personel Satuan Sabhara sedang memberikan imbauan penggunaan pelampung saat naik speed boad pada penumpang yang ada di   di hulu pelabuhan. 

Namun, tidak lama berselang, ada teriakan masyarakat,  kemudian personel mendatangi  dan melihat ada sepasang suami istri berada di titian dan kondisi istrinya terjebur.

Kemudian diketahui istrinya dalam kondisi hamil dan punya penyakit evilepsi anggota Sat Sabhara memberi pertolongan dan langsung menyelamatkan  korban dengan terjun langsung membantu mengangkat korban ke pinggir sungai.

Setelah itu, korban langsung dibawa ke RSUD Muara Teweh untuk diberikan pertolongan serta mengecek dilakukan perawatan yang intensif.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru