Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Pertanian di Kotawaringin Timur Harus Digenjot

  • Oleh Naco
  • 09 Februari 2018 - 23:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sektor pertanian di Kabupaten Kotawaringin Timur harus terus digenjot agar setiap tahun selalu mencapai swasembada pangan.

Pesan ini disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Kotim, Rudianur, Jumat (9/2/2018).

Menurut Rudianur, sektor pertanian di Kotim saat ini sudah bagus, tinggal bagaimana Pemkab melalui dinas terkait melakukan pembinaan agar kegiatan pertanian berjalan dengan baik.

Mulai dari memberi dukungan sarana dan prasarana serta fasilitas penunjang, agar apa yang menjadi kendala para petani saat ini berjalan sesuai harapan, karena di Kotim sendiri sudah bagus dikembangkan sektor tersebut.

Tidak hanya itu Rudianur juga meminta kepada Pemkab Kotim dalam hal pinjam pakai kawasan bisa memprioritaskan daerah pertanian, jangan sampai kegiatan pertanian masyarakat terhambat gara-gara status kawasan.

Permasalahan status kawasan di Kotim selama ini memang jadi momok selama ini, bahkan dari data Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kotim hampir 95 persen kawasan pertanian masuk dalam kawasan hutan.

"Tim pinjam pakai kawasan yang dibentuk Pemkab Kotim harus segera menyelesaikan masalah ini, agar swasembada pangan bahkan surplus setiap tahun dapat tercapai," pungkasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru