Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengungkapan Kebakaran SD Jadi Kasus Menonjol Selama Ismanto Yuwono Jabat Kasat Reskrim

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Februari 2018 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satu tahun dua bulan AKP Ismanto Yuwono menjabat Kasat Reskrim Polres Palangka Raya.

Selama kurun waktu itu, pengungkapan kebakaran tujuh sekolah dasar (SD) di Kota Palangka Raya pada 2017 hingga menyeret belasan tersangka jadi kasus paling menonjol.

Hal ini disampaikan Kapolres AKBP Timbul Rein Krisman Siregar ketika memimpin serahterima jabatan antara pejabat lama dan baru Kasat Reskrim, Jumat (9/2/2018).

"Cukup banyak yang telah saudara lakukan terutama memimpin, membina, mengawasi dan mengendalikan penyidikan dilingkungan Satreskrim," kata AKBP Timbul.

"Saudara telah menyelesaikan 265 kasus tindak pidana dari jumlah tindak pidana 365 kasus. Di antaranya kasus menonjol yaitu pengungkapan kebakaran tujuh bangunan SD di Palangka Raya," ungkapnya.

Kapolres menuturkan, kasus menonjol berikutnya adalah pengungkapan pembunuhan dan pencurian kendaraan bermotor di delapan tempat kejadian perkara.

"Saya ucapkan selamat bertugas di Div Hubinter Polri, semoga di tempat tugas yang baru akan lebih sukses lagi," doanya.

Sementara itu untuk pejabat baru Kasat Reskrim AKP Harman Subarkah, kapolres mengatakan yakin dan percaya dengan pengalaman tugas di tempat sebelumnya yakni Kasi Intel Satbrimob Polda Kalteng, Harman mampu menghadapi tantangan tugas yang dirasakan semakin hari semakin berat. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru