Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jenazah Lawan Bin Amerika Sore Ini Dikirim ke Kampungnya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Februari 2018 - 20:08 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jenazah Lawan bin Amerika (25) pelaku penyerangan markas Polsek Katingan Hulu dan menganiaya Kapolsek Abdul Karim serta anak buahnya Bripda Krisandi pada 2016 yang ditembak mati Kamis (8/2/2018) pada Jumat (9/2/2018) sore ini akan dikirim ke kampung halamannya di Desa Penda Tenggaring, Kecamatan Katingan Hulu.

Hal ini disampaikan Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha saat pihaknya menggelar press release di Mapolres Katingan hari ini.

"Sore nanti akan dilakukan proses serah terima jenazah Lawan bin Amerika kepada keluarganya di RSUD Mas Amsyar Kasongan," ujar Kapolres Ivan.

Menurut kapolres untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pengiriman jenazah Lawan bin Amerika ke kampung halamannya itu bakal dikawal oleh anggota kepolisian.

"Iya mulai dari Kasongan sampai kampung halamanannya akan dikawal oleh anggota," katanya.

Keluarganya sudah sejak kemarin berada di Kasongan untuk menjemput jenazah Lawan.

Menurut Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha Lawan bin Amerika ditembak mati lantaran yang bersangkutan saat hendak ditangkap melawan petugas.

Bahkan Lawan sempat melukai salah seorang anggota Brigpol Bambang Muyono dengan luka ringan di tumit kaki sebelah kiri akibat sabetan pisau tersangka.

"Petugas kemudian memberikan tembakan peringatan, namun Lawan berusaha melukai anggota lainnya hingga dilakukan tindakan tegas," imbuh Kapolres Ivan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru