Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

59 Finalis Tampil pada Malam Puncak Duta Pariwisata Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 10 Februari 2018 - 05:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sebanyak 59 finalis tampil pada malam pucak duta pariwisata Barito Utara (Barut) 2018, Jumat (9/2/2018).

Kegiatan yang digagas Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga (Disbudparpora) Barut berlangsung di aula Barakati, Jalan Pramuka, Muara Teweh.

Kepala Disbudparpora Barut H Arbaidi mengatakan, kegiatan digelar untuk memberikan ruang kepada pemuda yang memiliki potensi, bakat dan kompetensi untuk membangun kepariwisataan di daerah atas nilai-nilai kebudayaan dan kearifan lokal.

Sedangkan tujuan kegiatan ini adalah menghasilkan putra putri duta pariwisata yang profesional sebagai mitra pemerintah dalam menawarkan dan mempromosikan objek-objek wisata didaerah sebagai destinasi atau tujuan wisatawan.

"Pemenang atau juara dari berbagai kategori akan dipersiapkab sebagai peserta yang akan diperlombakan pada tingkat Provinsi Kalimantan Tengah mewakili Kabupaten Barut" ujar Arbaidi.

Bupati Barut H Nadalsyah mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk langkah nyata pemerintah dalam peningkatan partisipasi, prestasi, inovasi dan kreasi para remaja yang saling berkolaborasi dan berintegrasi dalam mengusung kepariwisataan, baik dalam destinasi objek wisata, yang menjadi tujuan para wisatawan maupun promosi untuk menarik wisatawan.

Dalam membangun dunia kepariwisataan, kata Bupati, sudah tentu dibutuhkan sinergitas kerja dari semua komponen dan elemen masyarakat. "Mari satukan visi kita memangun dan mengembangkan kepariwisataan di daerah" ajaknya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru