Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Kafilah dari 17 Kecamatan Ramaikan MTQ Kabupaten Kapuas

  • 10 Februari 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ratusan kafilah dari 17 kecamatan meramaikan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 43 tingkat Kabupaten Kapuas.

MTQ yang digelar di Palingkau Kecamatan Kapuas Murung, tepatnya di belakang Kantor Kecamatan Kapuas Murung diikuti 626 peserta dari 17 Kecamatan, Jumat (9/2/2018) malam.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dengan penekanan tombol dan melantik 78 Dewan Hakim yang terlibat pada pelaksanaan MTQ hingga 14 Februari 2018.

Plt Camat Kapuas Murung Dewi Priyatni yang juga Ketua Panitia melaporkan, cabang lomba yang akan dilaksanakan pada MTQ tingkat Kabupaten Kapuas antara lain Tilawah, Tahfiz, Khat Quran, Sarhil Quran dan Fahmil Quran.

Ketua umum LPTQ Kabupaten Kapuas Hidayatullah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kapuas yang selalu mendukung LPTQ di Kabupaten Kapuas. Ia juga mengajak untuk bersama-sama berkerja keras agar mengharumkan nama Kabupaten Kapuas pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni mengatakan, penyelengaraan MTQ tidak dapat dipisahkan dari kecintaan umat Islam kepada Alquran. “Melalui kegiatan semacam ini para peserta akan memperoleh kemampuan untuk memahami dan mengerti tentang Alquran,” ucapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru