Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pecinta Skateboard Pangkalan Bun Butuh Tempat Berlatih

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 11 Februari 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Pecinta olahraga skateboard di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, yang tergabung dalam komunitas Plewew Skateboarders, membutuhkan tempat latihan.

Selama ini, anggota komunitas yang terbentuk pada 2004 itu memanfaatkan trotoar di Jalan Iskandar di dekat pusat perbelanjaan untuk berlatih dan mengasah bakat.

"Kami terkendala dengan masalah tempat latihan. Seperti saat ini di hari Minggu saat car free day, kita melaksanakan latihan dari pukul 07.00 WIB sampai selesai, dan dilanjutkan sore hari pukul 15.00 sampai selesai. Lokasi yang sering kita gunakan di seberang jalan dekat pusat perbelanjaan untuk melatih bakat kami. Kalau hari-hari biasanya seperti Senin sampai Sabtu, kita main pukul 15.00 sampai selesai," kata anggota Plewew Skateboarders, Muhammad Irfan, Minggu (11/2/2018).

Pada kesempatan itu, Irfan juga menunjukan teknik-teknik dasar cara bermain skateboard. Teknik pertama disebut ollie. Ini merupakan trik paling sederhana yang wajib dikuasai oleh para pemain pemula. Teknik ini seperti lompatan akan tetapi harus bersama skateboard.

"Untuk para pemula yang ingin bermain skateboard harus menggunakan pelindung lutut, pelindung siku, dan helm untuk jaga-jaga serta sepatu yang pas untuk bermain skateboard. Yang paling penting dalam bermain skateboard itu menjaga keseimbangan dalam meluncur. Untuk meluncur itu jangan terburu-buru, akan tetapi perlahan-lahan untuk mengawali dalam bermain skateboard," ucapnya.

Ia mengatakan, dalam bermain skateboard butuh waktu untuk menguasainya. Akan tetapi bila terjatuh dan gagal jangan menyerah dan teruslah berlatih.

Saat ini, Plewew Skateboarders telah memiliki anggota sebanyak 28 orang. (HARDI/B-3)

Berita Terbaru