Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penderita HIV/AIDS di Sukamara Ada Tiga Orang

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Februari 2018 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukamara, dokter Benson Nababan, mengatakan bahwa jumlah penderita HIV/AIDS di Bumi Gawi Barinjam ada tiga orang.

Para penderita tersebut telah ditangai dengan pemberian obat.

"Pada 2017 ada tiga orang yang tercatat penderita HIV/AIDS. Sedangkan untuk tahun ini belum ada tambahan warga yang terdeteksi HIV/AIDS," sebut Benson Nababan, Minggu (11/2/2018).

Menurut dia, untuk menangani pasien penderita penyakit tersebut, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada rumah sakit. Mengingat rumah sakitlah yang lebih memiliki wewenang untuk mengobati pasien.

"Sementara itu, kita hanya pengorganisasiannya saja. Maksud pengorganisasian adalah mulai dari penanganan awal sampai nanti pendataannya. Sedangkan menejemen pengobatannya di rumah sakit," tutur dia.

Benson menambahkan, untuk tahun ini Dinkes Sukamara akan melaksanakan program pemeriksaan HIV/AIDS di kalangan aparatur sipil negara (ASN). Di mana sebelum melaksanakan kegiatan, pihaknya terlebih dahulu berkonsultasi dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA).

"Kita akan berkoordinasi terlebih dahulu mengenai rencana program tersebut, apakah KPA Sukamara menyetujuinya atau tidak Karena ini semua tergantung kepada mereka," ujar Banson Nababan. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru