Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Guru Bakal Diberhentikan Tak Hormat

  • Oleh Ramadani
  • 11 Februari 2018 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Menindaklanjuti kegiatan inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan kepada dinas pendidikan Barito Utara pada setiap minggunya. Kepala Dinas Pendidikan, Drs Masdulhaq mengatakan bahwa akan ada dua orang guru yang akan diberhentikan secara tidak hormat.

Masdulhaq menjelaskan, dua guru tersebut yakni satu guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan satu orang guru yang masih berstatus honorer.

“Kedua guru tersebut diberhentikan karena tidak disiplin dalam berkerja, serta sering tidak berada ditempat atau tidak mengajar” jelas Masdulhaq, Minggu (11/2/2018).

Ia menegaskan bahwa sidak tersebut dilakukan untuk menerapkan kedisiplinan bagai seluruh pegawai khususnya pada tenaga pengajar atau guru.

“Karena guru merupakan contoh bagi anak didiknya, patutnya guru memberikan contoh disiplin yang baik kepada anak didiknya, sehingga mereka juga dapat disiplin” ujarnya.

Menurutnya, dalam sidak tersebut lebih banyak PNS yang tidak disiplin dibanding dengan tenaga honorer.

“Jangan sampai mereka (guru PNS) yang menerima gaji dan tunjangan sertifikasi, serta tunjangan lainnya malah santai-santai dan tidak disiplin. Malah honorer yang hanya menerima upah honor yang aktif dalam mengajar” ungkapnya.

Ia berharap kepada seluruh PNS dan tenaga pengajar lainnya dapat disiplin dalam  memberikan pelajaran kepada anak didiknya.

“Kami akan terus melakukan sidak keseluruh sekolah yang ada di Kaupaten Barito Utara untuk mengecek kehadiran dan keaktifan pada guru serta tenaga pengajar. Untuk waktu tidak kita tentukan” pungkasnya.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru