Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Katingan Besok Tetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Peserta Pilkada

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Februari 2018 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan rencananya Senin (12/2/2018) besok menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati peserta pilkada 27 Juni 2018 nanti.

"Jadi besok itu kita akan menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati peserta pilkada 27 Juni 2018 mendatang," sebut Ketua KPU Kabupaten Katingan, Sapta Tjita kepada Borneonews, Minggu (11/2/2018).

Menurutnya, penetapan pasangan calon itu bakal diselenggarakan di Kantor KPU Katingan. Penetapan calon ini melalui sidang pleno KPU yang bakal dihadiri oleh semua komisioner KPU yang berjumlah lima orang.

"Setelah rapat pleno penetapan pasangan calon itu kemudian kita umumkan dan menyampaikan kepada masing-masing paslon," ujar Sapta Tjita.

Pada Jumat tanggal 9 Pebruari, kata Sapta, KPU Katingan melaksanakan pleno rekapitulasi hasil perbaikan syarat dukungan. Dari tiga bakal calon yang maju lewat jalur perseorangan, yang lolos verifikasi faktual hanya satu pasangan bakal calon, yakni pasangan Fahmi Fauzi - Maspek J Garang. Sedangkan dua balon lainnya gugur karena tidak memenuhi syarat alias TMS.

"Sebelumnya yang mendaftar ke KPU ada 7 pasangan bakal calon, dan kita akan tetapkan besok, namun mengenai jumlah balon yang akan ditetapkan sebagai calon itu belum bisa kami beberkan, tunggu saja besok," ungkap Sapta Tjita.(ABDUL GOFUR/B-8).

Berita Terbaru