Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komunitas Skateboard Mengaku Butuh Tempat Berlatih

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 11 Februari 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun-Komunitas skateboard di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) selama ini hanya berlatih di trotoar. Padahal, untuk mengembangkan skill, mereka mengaku perlu tempat untuk berlatih layaknya di kota-kota lain.

Hal itu disampaikan Pemain Skateboard Muhammad Irfan mewakili Plenew Skate Boarders sebuah komunitas yang berdiri sejak tahun 2004 lalu. Saat ini, anggota mereka sudah berjumlah 28 orang.

"Kami terkendala dengan masalah tempat latihan seperti saat ini di hari Minggu saat Car Free Day kita melaksanakan latihan dari pukul 07.00 WIB sampai selesai, dan dilanjutkan sore hari jam 15.00 WIB sampai selesai," kata Irfan.

Ia bersama rekan-rekannya biasa menggunakan trotoar di Jalan Iskandar dekat SPBU Lamandau Panjung. Kondisi trotoar itu tentu bukan sebuah arena standar untuk bermain skateboard. Namun, untuk bisa terus berlatih, mereka harus menggunakan sarana seadanya.

Menurut Irfan, bermain skateboard itu tidak sulit jika punya keinginan kuat dan tekun berlatih. Trik dasar yang harus dikuasai para pemain skateboard pemula yakni Ollie. Sebuah teknik dasar, pemain melompat tapi harus bersama skateboardnya.

"Untuk para pemula yang ingin bermain skateboard harus menggunakan pelindung lutut, pelindung siku dan helm untuk jaga-jaga serta sepatu yang pas untuk bermain skateboard. Yang paling penting dalam bermain skateboard itu menjaga keseimbangan dalam meluncur. Untuk meluncur itu jangan terburu-buru akan tetapi perlahan-lahan untuk mengawali dalam bermain skateboard," terang dia. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru