Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswi Ini Jual Kue Agar Bisa Berangkat ke Martapura

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 12 Februari 2018 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari Minggu umumnya orang-orang lebih suka bersantai-santai, namun itu tidak dilakukan beberapa mahasiswi di Palangka Raya. Mereka malah sibuk membuat kue.

Mahasiswi yang tergabung dalam Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri (Kopri) Palangka Raya ini membuat kue yang nantinya dibagikan ke alumni. Untuk apa

"Kami ingin galang dana. Hasil dari dana ini nantinya akan digunakan untuk menghadiri Sekolah Islam dan Gender (SIG) yang diselenggarakan PMII Martapura," ujar Dini, Ketua Kopri Palangka Raya, Senin (12/2/2018).

Dini menuturkan biasanya oragnisasinya bila hendak mengadakan kegiatan selalu membuat proposal bantuan, namun kali tidak dilakukan.

Ia dan rekannya ingin lebih kreatif dengan membuat kue lalu dibagikan bersamaan proposal ke alumni PMII.

Dini yang juga aktivis kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya ini menjelaskan SIG adalah pertama kali yang akan mereka ikuti selama kegiatan Kopri.

"Sebelumnya tidak pernah ada Kopri utusan Palangka Raya yang mengikuti SIG. Bersyukur kalau nantinya kami bisa ikut berpartisipasi sebagai peserta," tambahnya. SIG di Martapura, Kalimantan Selatan rencananya akan diselenggarakan 16-17 Februari 2018. (Rahmat Gazali/B-6)

Berita Terbaru