Asyik Indehoi, Kakek dan Nenek Bisu Digerebek Warga

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Februari 2018 - 15:24 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kakek Joni (70) dan pasangan mesumnya, AN (50 tahun) digerebek warga saat indehoi. Kakek Joni digerebek di rumahnya Jalan GM Arsyad RT 8 Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Senin (12/2/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Penggerebekan kakek pecatan aparat keamanan ini lantaran warga gerah dengan ulah Joni yang membawa AN, penjual bakul ke rumahnya tanpa mengenal waktu.    

"Hampir tiap hari kakek Joni memasukkan  pasangannya yaitu nenek bisu penjual bakul ke rumahnya. Pagi, siang atau malam mereka selalu berduaan di rumahnya. Padahal mereka bukan muhrim," ujar Ari, salah seorang warga yang ikut menggerebek, Senin (12/2/2018).

Ari menceritakan, sekitar pukul 10.00 WIB si nenek datang ke rumah Joni. Setelah masuk rumah kemudian pintu dikunci dari dalam. Selang satu jam, warga melakukan penggerebekan.

"Awalnya salah satu warga bernama Ukar datang mengetuk pintu rumah si kakek. Pintu rumah lama sekali baru dibuka. Setelah pintu dibuka warga melihat pasangan tersebut sedang berada di dalam rumah. Si nenek bisu terlihat sedang membersihkan bagian kelaminnya. Mengetahui hal tersebut kita langsung melapor Babinsa TNI dan Bhabinkamtibmas Polri," jelas Ari.

Namun, sebelum dibawa ke rumah Ketua RT 8, nenek AN berhasil melarikan diri tanpa diketahui warga. "Nenek bisu tersebut berhasil kabur. Bahkan barang jualannya berupa bakul ditinggalkan saja di rumah kakek Joni," jelasnya.

Sri, salah seorang warga lainnya mengatakan, kakek Joni sudah tinggal sekitar lima bulan lalu di rumahnya yang berada di RT 8. "Tapi kakek tersebut belum lapor RT. Sebelumnya kakek itu tinggal di kos yang berlokasi di Gang Kemuning. Katanya si kakek pindah dari tempat kosnya yang lama lantaran diusir oleh warga dengan kasus yang sama," jelas Sri.

Menurutnya, selama lima bulan tinggal di rumah tersebut si kakek memang tidak pernah bersosialisasi dengan warga sekitar. "Semoga nanti kakek tersebut bisa diberikan pengarahan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya yang berbuat mesum," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru