Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Imbau Orangtua Sekolahkan Anak di SD Natai Sedawak 2

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Februari 2018 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara akan membuat surat imbauan kepada masyarakat di Dusun Terantang untuk mendaftarkan anaknya di SD Natai Sedawak 2. Hal itu bertujuan agar tahun ini sekolah tersebut mempunyai siswa baru.

"Mungkin kita akan membuat selembaran surat imbauan untuk masyarakat Dusun Terantang dan Desa Terantang yang berada di dekat sekolah agar mereka menyekolahkan anaknya di sekolah baru tersebut," ucap Sekretaris Dikbud Sukamara Sugio, Senin (12/2/2018).

Menurutnya, upaya tersebut salah satu cara untuk meningkatkan minat orang tua menyekolahkan anaknya di SD Natai Sedawak 2. Mengingat sekolah tersebut juga sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai.

"Apabila kita lakukan pembatasan kuota untuk SD Natai Sedawak 1 rasanya tidak bisa, karena sekolah itu juga jumlah siswanya tidak lebih dari 30 orang murid," terang Sugio.

Ia melanjutkan, apabila pemetaan atau pembatasan kuota siswa diterapkan di sekolah Natai Sedawak 2, dikhawatirkan akan mengganggu sertifikasi guru, karena sertifikasi mewajibkan 1 kelas harus berjumlah lebih 20 siswa. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru